JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Selamat Hari Ibu

design : Wayan yasa
Kamis, 22 Desember 2011 dinobatkan sebagai Hari Ibu dan ditetapkan sebagai perayaan nasional. Mother's Day merupakan hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam sebuah keluarga, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosial yang ada di sekitarnya. Seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda, diingatkan bahwa betapa besar jasa para pejuang perempuan mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan untuk memperjuangkan kesatuan, persatuan, dan kemerdekaan. Hakekat Hari Ibu di Indonesia adalah nasionalisme kaum hawa Indonesia.

Seiring dengan perkembangan zaman, Hari Ibu diperingati tidak hanya untuk menghargai jasa-jasa pejuang perempuan, tetapi juga jasa perempuan secara menyeluruh, baik sebagai ibu dan istri maupun sebagai warga negara, dan warga masyarakat, serta sebagai pejuang dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan nasional. Perayaan yang umum sekarang ini lebih pada penghargaan kepada kaum ibu yang melahirkan secara personal.

Di beberapa situs social network banyak sekali rangkaian kata serta ucapan yang dipersembahkan untuk ibunya masing-masing baik berupa puisi, kata-kata indah, pantun dan celoteh kecil untuk ibunya. Sebagai wujud sayank dan perhatianya terhadap ibu ada beberapa orang sampai mengeluarkan gojek cukup banyak untuk membeli hadiah kado untuk sang ibu. Sudah semestinya penghargaan/perhatian/serta ucapan kasih sayank kita persembahkan kehadapan ibu, karena ibu adalah pahlawan tanda jasa."Tidak ada orang penting tanpa lahir dari seorang ibu. Ibu adalah segala-galanya.

Sebenarnya ada dua hari besar yang menitikberatkan pada peran wanita, yakni Hari Ibu yang diperingati pada 22 Desember dan Hari Kartini 21 April. Dua perayaan itu memperlihatkan bagaimana penghargaan negara terhadap peran dan fungsi kaum wanita di Indonesia. Bisa diartikan sebagai upaya penyetaraan antara peran kaum laki-laki dengan kaum wanita di segala bidang.tanpanya kita tidak akan bisa hidup seperti sekarang.

Dua hari nasional itu merupakan bukti sejarah bahwa negara memberikan tempat yang sejajar untuk wanita. Tinggal bagaimana generasi saat ini untuk memanfaatkan peluang itu, dan memaknai Hari Ibu secara utuh dan menjadikannya sebagai momentum untuk membuktikan bahwa wanita juga bisa. Namun tentunya tidak harus melanggar kodrati sebagai seorang perempuan yang memiliki sifat keibuan, dan nilai-nilai luhur yang tidak dimiliki kaum lelaki.

Hargailah Ibu dan kaum wanita yang ada, karena mereka adalah mahkluk ciptaan tuhan yang paling indah. Hari Ibu sebaiknya jangan dibesarkan pada 22 desember saja, alangkah baiknya setiap hari selalu lekatkan dalam hati untuk menyayangi Ibu dan wanita yang ada di dunia. Kata ibu adalah segala-galanya buat hidup ini, baik itu IBU pahlawan yang sudah berjuang di medan perang, baik itu IBU kita dirumah yang sudah melahirkan dan membesarkan kita, dan IBU jari kita yang sudah memberi pelayanan yang setia terhadap kebutuhan kita hal kecil seperti ngeblog, bbm en semua aktivitas. hee hee

Dalam hari ibu bahagia kali ini saya sendiri tidak bisa langsung bercengkrama secara langsung untuk memberi ucapan dan hadiah untuk ibu saya sendiri dikarenakan saya masih berada di pulau jawa. Tapi dari blog ini saya ingin menyanyikan lagu buat ibu:

Kasih ibu,
kepada beta
tak terhingga sepanjang masa

Hanya memberi,
tak harap kembali,
Bagai sang surya, menyinari dunia.

ngulang2 ampe ketidur lelap..hee hee

Itu caraku, gimana caramu?...selamat hari ibu!