JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Memilih Kacamata Sesuai Warna Kulit

Eropa
Jika Anda memiliki keluhan pada mata dan mengharuskan Anda memakai kacamata, ada beberapa hal yang perlu diketahui. Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memilih kacamata.

Bingkai Kacamata
Perhatikan bentuk wajah. Bagi yang berwajah oval, cocok menggunakan hampir seluruh bentuk bingkai kacamata atau frame, jangan ragu bereksperimen untuk mencoba berbagai bentuk frame.

Wajah berbentuk bulat, hindari frame berbentuk bulat karena akan mempertegas bentuk wajah Anda yang bulat. Pilihlah frame yang berbentuk elips, hal ini akan menyamarkan bentuk wajah Anda.

Wajah berbentuk persegi, cocok menggunakan frame dengan model oval. Hal ini untuk menyamarkan bentuk keras dan kaku pada rahang. Hindari frame berbentuk kotak karena akan semakin menambah kesan kaku pada wajah Anda.

Warna Kulit
Untuk yang berkulit putih, Anda beruntung karena semua warna frame akan cocok digunakan. Kulit yang berwarna coklat atau sawo matang, pilihlah frame yang berwarna merah, coklat, abu-abu, hitam metalik, dan hijau tua. Kulit yang berwarna kuning lebih cocok menggunakan frame yang berwarna hijau, kuning dan coklat. Sedangkan untuk Anda yang berwarna kulit hitam lebih cocok untuk menggunakan frame yang berwarna abu-abu, kuning keputih-putihan, coklat metalik dan warna perak metalik.

Postur Tubuh
Postur tubuh yang tinggi besar dan tegap, pilihlah frame yang kokoh dan agak tebal. Bagi Anda yang berbadan tinggi dan kurus dianjurkan untuk menggunakan frame yang lentur dan ringan. (pusdat/dari berbagai sumber)


Bali Post Jumat Kliwon, 27 mei 2011