JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Mengembalikan "PERAWAN" Blackberry Curve 3G

Design by : Wayan yasa
"Blackberry"  ya siapa yang tidak kenal smartphone ini? kelaut aja, heee..serasa dunia dalam genggaman jika sudah dimanjakan oleh SmartPhone ini. perangkat genggam nirkabel yang memiliki kemampuan Push e-mail, BBM (Blackberry message),Chatting, faksimili Internet, menjelajah Internet,tentunya mempunyai penampilan yang sangat bersabahat dan anda bisa online 24 jam dimanapun, dan kapanpun anda akan selalu bisa mengakses Internet walau hanya untuk email ria,fb an,ym an,koprol-koprolan,twit-twitan n lain-lain yang berbau Internet ria.Smartphone ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM) dan pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan Desember 2004 oleh operator Indosat dan Perusahaan Starhub. Awalnya, Smartphone ini ingin dinamakan Pocket Link sebuah nama yang fungsional tapi membosankan jika di dengar, sempat juga hampir dinamakan Starwberry tapi terkesan terlalu jinak. sehingga munculah nama "Blackberry" nama yang akrab tapi smart.Bagaimana apakah anda berminat memiliki smartphone yang serba guna ini? atau jangan2 anda sudah memilikinya? jika iya, marilah kita berbangga hati sudah dapat menaklukan kecanggihanya.dari pada ngelantur dan ketiknya tidak jelas mari kita sesuaikan judul dengan isinya, yaitu mengembalikan perawan Blackberry Curve 3G. "PERAWAN" yup itu hanya kiasan kata-kata semata, perawan yang dimaksud dalam hal ini adalah Hard Reset yaitu mengembalikan kondisi Blackberry 3G ke pengaturan awal seperti pertama baru beli. jadi jangan ngeres dulu heee....OK mari kita mulai.

Kondisi Blacberry device dalam keadaan Unlock lalu tekan tombol BB berlanjut akan tampil halaman MENU dari halaman menu kita select folder OPTIONS terus cari SECURITY OPTIONS  lanjut buka SECURITY WIPE akan muncul display seperti gambar di bawah ini :
dari halaman ini kita akan memilih apa saja yang akan mau kita reset yakni : Pilihan 1. jika mau me-reset email dan Kontak maka select "EMAIL,CONTACTS,ETC" pilihan 2. Jika Mau me-reset user instalasi serta aplikasi-aplikasi yang sudah terinstal di BB silahkan select "USER INSTALLED APPLICATIONS" pilihan 3. Jika ingin mengosongkan memory external yang terpasang dan media-media yang ada di BB silahkan select "MEDIA CARD" pilihan 1,2 dan 3 tidak mesti dilakukan melainkan menyesuaikan dengan keperluan reset. sehingga, jika hanya ingin mengembalikan settingan e-mail dan kontak kita ke pengaturan awal cukup select yang "EMAIL,CONTACTS, ETC" saja, pilihan 2 dan 3 abaikan. Jika hanya ingin mengembalikan settingan aplikasi ke awal dan ingin mengapus software aplikasi  maka cukup select "USER INSTALLED APPLICATIONS" pilihan 1 dan 3 abaikan. Dan jika hanya ingin mengosongkan memory yang terpasang cukup select "MEDIA CARD" pilihan 1 dan 2 abaikan. setelah melakukan pilihan itu di bawahnya anda diadapkan dengan kata-kata "Enter "blackberry" to confirm device wipe :" jadi anda tinggal menginput tulisan blackberry di halaman yang tersedia. jika sudah yakin dengan pilihan yang anda tentukan tekanlah tombol WIPE.


Hal ini dilakukan apabila smartphone anda mengalami gangguan yang tidak wajar, seperti halnya sering ERROR, restat sendiri dan gangguan virus. jadi langkah ini dilakukan apabila memang sakit smartphone anda sudah membandel yang membuat anda jengkel. kalau hanya terjadi error gara-gara jaringan dan salah pencet tombol sebaiknya melakukan soft reset saja, dengan menekan tombol turn power off pada layar menu BB anda dan melepaskan battre selanjutnya mendiamkan 3-5 menit dalam posisi telanjang. he he he. setelah terdiam beberapa menit pasang battre BB anda dan coba nyalakan. jika semua aplikasi berfungsi dengan normal dan tidak terjadi hal-hal yang aneh berarti pengobatan smartphone anda cukup sampe disitu, jikalau penyakitnya membandel mau tidak mau anda harus extra keras terhadap BB kesayangan anda tersebut dengan melakukan "WIPE".

Wipe ini mungkin bisa dilakukan di semua type blackberry tapi kali ini saya hanya khusus membahas wipe pada blackberry type Curve 3G 9300. Wipe dilakukan apabila kita ingin menjual atau me-reset total settingan smartphone kita ke posisi default, jadi sebelum melakukan wipe ini ada beberapa hal yang harus di perhatikan yaitu battre harus dalam posisi 100% penuh minimal 50% harus terisi, karena proses wipe ini memakan waktu yang cukup lama, menyesuaikan dengan pilihan wipe yang kita lakukan seperti yang sudah di jelaskan di atas.jadi semakin banyak aplikasi yang terinstal, banyak perubahan settingan dan banyaknya isi memory membuat proses ini semakin lama untuk dijalankan.Karena wipe akan mengosongkan semua memory dan kontak yang tersimpan di smartphone anda sebaiknya sebelum melakukan wipe lakukan backup file dan kontak pada BB anda tersayang.


Jika proses wipe berjalan dengan normal dan sukses, maka anda dapat merasakan perawan BB anda kembali seperti awal anda memerawankannya waktu awal baru beli waooo he he he....betapa senangnya jika sudah kembali baru isinya.dengan dilakukan wipe ini anda akan melakukan setting ulang e-mail,input kontak telpon, add kontak BBM dan  install ulang kembali aplikasi2 yang di perlukan seperti FB,Twitter,Koprol dll. hemmmm saya yakin 99,9% BB di dunia pasti terinstal aplikasi FB bener gak?,,,,yang jawab enggak itu wong deso,,,heee,,,bercanda kok. so semoga postingan"Mengembalikan PERAWAN Blackberry Curve 3G 9300" ini bermanfaat dan dapat membantu bagi siapapun yang mengalami permasalahan dengan smartphonenya, khususnya yang memegang Blackberry Curve 3G 9300 seperti yang saya punya sekarang he he he.Terima kasih.