JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Obat Tradisional Hilangkan Bau Mulut

foto by : Wayan yasa (TMII anjungan Bali)
BAU MULUT membuat kita semakin ragu dan tidak percaya diri untuk berbicara terhadap lawan bicara kita. Itu semua bisa diatasi dengan rajin menyikat gigi, mengunyah permen karet, memakai obat mulut, memakai spray dan lain sebagainya. Dari beberapa yang disebutkan itu merupakan obat penghilang bau mulut yang sudah tidak asing lagi ditemukan di pasar dan pusat perbelanjaan lainya.

Bagaimana keberadaan obat penghilang bau mulut yang tradisional, dan bagaimana cara membuatnya sendiri?..tentunya sahabat kurang paham bukan?...kali ini wayanyasadotcom ingin berbagi tentang "Obat Tradisional Hilangkan Bau Mulut" yang bisa dilakukan di rumah sendiri tanpa harus membeli. Silahkan baca selengkapnya.

Selain menggunakan obat kumur atau spray mulut, kita bisa mencoba menggunakan ramuan-ramuan tradisional sebagai berikut :

- 10 lembar daun sirih direbus dengan air secukupnya, kemudian air digunakan untuk berkumur-kumur.

- 10 butir kapulaga dan 30 gram daun pegangan direbus dengan air secukupnya, kemudian airnya diminum selagi hangat.

- 15 gram daun beluntas, 2 butir kapulaga, 1 sendok teh adas, dan garam secukupnya direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 250cc, kemudian diminum selagi hangat.

- 25 gram kencur direbus dengan 400 cc. air rebusanya diminum selagi hangat. Atau, dapat juga dikunyah, airnya ditelan dan ampsanya dibuang.

- 1 genggam bunga blimbing wuluh direbus dengan 400cc air hingga tersisa 200cc. Setelah dingin, disaring, kemudian digunakan untuk berkumur-kumur. (pusdat/berbagai ilmu)


Itu beberapa obat tradisional yang bisa menghilangkan bau mulut para sahabat. Bagi sahabat yang punya cara menghilangkan bau mulut secara tradisional silahkan melakukan komentar secara langsung di bawah entri ini. Harapan besar dari saya para sahabat agar bisa sedikit menambahkan postingan yang masih sangat kurang ini dengan mengisi halaman komentar sesuai dengan judul.

Semoga bisa menambah wawasan tentang obat-obat tradisional yang dewasa ini kian meredup dikarenakan merambah/beredarnya obat penghilang bau mulut yang modern. Salam tradisional!. Makasi



Bali Post Jumat Kliwon, 5 Agustus 2011