JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Penyebab Sariawan

design of : Wayan yasa
Sahabat yang baik, siapa yang pernah terkena penyakit sariawan? tidak enak banget kan kalau kena penyakit ini...namanya juga sakit, sakit apapun itu pasti tidak mengenakan bukan...nah kali ini wayanyasadotcom ingin menjelaskan sedikit apa sie penyebab terjadinya sakit mulut yang tidak mengenakan ini.

Sebelum menjelaskan apa penyebab sakit sariawan ini ada baiknya kita kenali apa itu sariawan, hemm sariawan atau stomatitis adalah radang yang terjadi pada mukosa mulut, biasanya berupa bercak putih kekuningan. Bercak itu dapat berupa tunggal maupun berkelompok sahabat wayanyasadotcom. Sariawan dapat menyerang selaput lendir pipi bagian dalam, bibir bagian dalam, lidah, gusi, serta langit-langit dalam rongga mulut. Meskipun tidak tergolong berbahaya, namun sariawan sangat mengganggu, apalagi sedang memakan makanan yang pedas..hemm kebayang kan perihnya.

Sariawan dapat disebabkan oleh kondisi mulut itu sendiri, seperti kebersihan mulut yang buruk, pemasangan gigi palsu, luka pada mulut karena makanan atau minuman yang terlalu panas, dan kondisi tubuh seperti adanya alergi atau infeksi. Sariawan identik dengan kekurangan vitamin C. Kekurangan vitamin itu memang mengakibatkan jaringan di dalam rongga mulut dan jaringan penghubung antara gusi dan gigi mudah robek yang akhirnya menyebabkan sariawan. Namun, kondisi tersebut dapat diatasi jika kita sering mengomsumsi buah dan sayur sahabat wayanyasadotcom.

Ada beberapa sebab yang menyebabkan sakit sariawan muncul, nah apasaja itu penyebabnya? ini dia sahabat wayanyasadotcom.....

Pertama itu akibat virus, nah sariawan ini disebabkan oleh beberapa virus yang ada di dalam tubuh, termasuk kasus-kasus khusus seperti yang menyebabkan demam pada kelenjar, herpes dan penyakit mulut lainya sahabat wayanyasadotcom.

Yang kedua itu akibat Bakteri, Sariawan jenis ini biasanya suka terjadi jika seseorang menderita sakit tenggorokan atau penyakit lain yang disebabkan oleh bakteri namun jangan takut, sariawan dapat diredakan dengan menggunakan beberapa jenis obat, baik dalam bentuk salep, obat tetes, maupun obat kumur. dan jika sariawan sudah terlanjur parah, dapat digunakan antibiotika dan obat penurun panas (bila disertai dengan demam).

Ketiga itu akibat Jamur, sariawan ini timbul saat seseorang memiliki sistem kekebalan tubuh yangg sangat rendah atau masalah kesehatan lainya yang mungkin memerlukan penggunaan antibiotik dosis tinggi. Banyak penelitian menunjukan bahawa faktor psikologis (seperti emosi dan stres) juga merupakan faktor penyebab terjadinya sariawan.

Keempat itu Noninfeksi, penyebab paling umumnya adalah terjadinya luka di mulut yang berulang, meskipun tidak diketahui penyebabnya tetapi biasanya akan hilang dalam waktu dua minggu.

Kondisi lainya yang diduga memicu sariawan yaitu kekurangan vitamin B dan C, serta zat besi: luka tergigit pada bibir atau lidah akibat susunan gigi yang tidak teratur; luka karena menyikat gigi terlalu keras atau bulu sikat gigi yang sudah mengembang; alergi terhadap suatu makan (seperticabai dan nanas); gangguan hormonal (seperti sebelum atau sesudah menstruasi); menurunya kekebalan tubuh (setelah sakit atau stres yang berkepanjangan); dan adanya infeksi oleh mikroorganisme. wahhh banyak juga ya sahabat wayanyasadotcom penyebab dari sakit sariawan itu.

Banyak penyebab dari sakit itu banyak juga cara yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya sariawan itu sahabat wayanyasadotcom, apa saja? antara lain menghindari kondisi stres; sering mengomsumsi buah dan sayuran, terutama yang mengandung vitamin B dan C dan zat besi; menjaga kesehatan atau kebersihan gigi dan mulut; serta menghindari makanan dan obat-obatan yang dapat menyebabkan reaksi alergi pada rongga mulut dan yang terpenting minum air putih secukupnya agar tidak sampai panas dalam dan rongga mulut kering.

Dengan mengetahui penyebab dan bagaimana cara mencegah timbulnya penyakit sariawan ini, jadi sahabat wayanyasadotcom menjadi lebih teliti dalam memilih makan dan ingat konsumsi air secukupnya dan kadar vitamin B dan C harus tetap stabil. ohhh jangan terlalu stres ya sahabat wayanyasadotcom karena bisa menyebabkan sariawan dan sakit-sakit yang lainya seperti isonimia alias penyakit tidak bisa tidur. sampai ketemu di lain kesempatan yaa....sukses dan tetap selalu sehat.