JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Kemana, Kemana, Kemana Keadilan itu!

design of : Wayan yasa
Sebelum bercerita saya ingin menyanyikan lagunya Ayu ting ting #plesetan terlebih dahulu "Kemana kemana kemana..... ku harus mencari kemana ....Keadilan sejati tak tahu rimbanya....Lama tak ada menguras....Dimana dimana dimana.... tempatnya sekarang dimana....Ke sana kemari membawa alamakkkkk, Namun yang ku dapatkan bukan adilnya, Sayang.......yang ku terima alamak palsu.....Ku tanya sama teman-teman ditilang, Tetapi mereka bilang tidak tahu, Sayang.....mungkin diriku tlah tertipu, Membuat aku frustrasi dibuatnya...."

Sekedar ingin menceritakan kasus yang saya alami pada Minggu, 20 November 2011 untuk sahabat wayanyasadotcom dimanapun berada, pada hari libur ini teman kantor yang mempunyai group band mengadakan acara rekaman untuk beberapa lagunya di Jakarta Timur. Saya diajak untuk mendokumentasikan acaranya tersebut dengan jepretan lensa camera.

Sekitar jam satu siang saya berangkat dari tempat saya tinggal (Jakarta Pusat) menuju tempat rekaman di Jakarta Timur. Dengan tidak begitu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, saya lupa akan aturan yang berlaku di Jakarta tercinta ini bawasanya setiap pengendara sepeda motor di wajibkan untuk menyalakan lampu disiang hari.

Tepat di tikungan halim menuju arah rawangmangun saya di hadang oleh salah satu pakpol yang berseragam lengkap sambil memegang surat tilang. Pakpol langsung memberhentikan saya, kata pakpol ini lampunya gak nyala, jadi adek arus saya tilang dengan pelanggaran tidak menyalakan lampu utama di siang hari. Saya berdiri sambil membuka helm serta menunjukan SIM dan STNK melihat plat motor saya DK PakPol SKSD gitu deh sambil menanyakan bli tinggal dimana?...bli dah brapa lama di Jakarta?...ya saya jawab aja, saya tinggal di daerah Jakarat Pusat en udah hampir lima tahun di Jakarta Pak...ohh seharusnya bli tau dong aturan berkendara di Jakarta, saya jawab.. silahkan tilang aja pak, saya ngadil aja..ehhh pakpol nyuruh saya duduk aja bli pake helmnya santai aja....begitu saya duduk sambil memakai helm PakPol menunjukan kertas putih yang di ketik acak-acakan gitu ke saya kalau tidak menyalakan lampu utama di siang hari itu kena denda 100 ribu, sambil menyerahkan SIM en STNK PakPol berbisik ya udah damai disini aja bli, tapi ada lah uang damai sekedarnya dalam hati udah NGAKAK....Ahhh gak mau mikir panjang en berurusan ama Pak Pol yang lagi gelap mata saya kasi aja Rp.9000; (SEMBILAN RIBU RUPIAH) langsung di jambret ama  PakPol en masukin ke kantongan cepet-cepet gitu kayak suami yang takut uang jajanya di ambil ama istrinya ckckckckckck parah....sambil  nyalain motor saya senyum-senyum ehhh PakPol malah ketawa. DASAR.

Rasa tegang, aneh en lucu bercampur aduk ketika menuju tempat rekaman tak abis pikir aja, dengan uang 9000 rupiah keadilan en kesalahan bisa lenyap seketika. uduh uduh....hebat yaaaa uang itu?...hemm. 8 jam di tempat rekaman akhirnya tiba waktunya untuk balik, ehhh perjalanan pulang lagi-lagi berurusan sama polisi,  kesalahanya tidak cukup besar sie, cuma belum lampu hijau saya udah nerobos duluan jadi saya di stop, ramenya suasana jalan serta banyaknya bel dari mobil dan motor yang mau melintas saya salami PakPol sambil nyelipin uang 3500 (Tiga Ribu Lima Ratus) yang saya ambil cepat dari jaket PakPol langsung menyuruh saya jalan...Ohhh my God! capcus...

Diperjalanan rasa syukur dan bingung campur jadi satu, kenapa dengan uang segitu semua urusan udah bisa beres pikir ku. wahh itu karena suasana kali yang buru-buru atau emang nasibku aja yang lagi setengah apes, mau apes tapi bisa dibayar dengan uang 9000 en 3500 ribu. hemmm dengan kejadianya itu mulailah waspada en memperhatikan rambu-rambu lalu lintas. Dengan tenang dan hati-hati dijalan akhirnya sampai juga ditempat tujuan dengan selamat.

Mari ikuti aturan yang berlaku, setelah berlaku jangan kaku untuk membekukan aturan itu dengan uang saku. sebagai warga negara yang baik harus mengikuti hukum yang berlaku. Tapi sebagai aparat hukum tegakanlah hukum itu sesui aturanya. Semoga dengan pengalaman saya ini, sahabat wayandotcom tidak ada yang terkena tilang en sukses selalu....