JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Cara Menghindari Bau Mulut

design of : Wayan yasa
Bau mulut tentunya membuat kita merasa tidak percaya diri ketika berbicara secara langsung dengan lawan bicara kita. Bau mulut bisa dicegah asal tau cara mengatasinya. mengumsumsi makanan yang berbau tajam seperti durian, ikan tongkol, jengkol dan sebagainya memicu bau mulut yang tidak sedap.

Kali ini wayanyasadotcom mencoba untuk berbagi cara menghindari bau mulut dengan tentunya tidak terlalu sulit dilakukan. Nahh apa saja cara yang bisa kita lakukan untuk menghindari bau mulut mari lihat selengkapnya.

Beberapa hal di bawah ini merupakan cara untuk menghilangkan bau mulut yang bisa kita lakukan :

1. Jagalah kebersihan mulut dengan menyikat gigi minimal 2 kali sehari, atau lebih malah sangat bagus lagi. Sikat gigi setelah habis makan untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel di gigi. Selain itu juga kebersihan lidah dengan menggunakan alat khusus untuk mencegah penimbunan bateri pada lidah.

2. Bagi mereka yang menggunakan kawat gigi atau behel harus lebih ekstra menjaga kesehatan dan kebersihan mulut. Bersihkan sisa makanan yang menempel di kawat untuk mencegah munculnya bakteri.

3. Gunakan dental floss atau benang gigi untuk membersihkan sela-sela antara dua gigi

4. Jangan mengkonsumsi makanan yang memicu munculnya bau mulut seperti bawang merah, bawang putih, pete, dan jengkol. Perbanyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan.

5. Makan secara teratur, dengan teraturnya pola makan akan memperlancar produksi air ludah yang bisa mengurangi bau mulut.

6. Kurangi stres, karena terbukti bisa memicu panas dalam tubuh yang bisa menyebabkan bau mulut.

7. Minum air putih dalam jumlah yang cukup bisa menekan produksi asam lambung supaya tidak berlebihan, dan air putih juga baik untuk menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh secara keseluruhan.

8. Hindari merokok dan minum-minuman keras, karena selain memicu bau mulut juga merusak kesehatan kita.

9. Gunakan obat kumur setiap selesai menggosok gigi atau gunakan spray penyegar nafas yang banyak dijual bebas.

10. Berkunjung ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali untuk memerikasa kesehatan gigi kita.

Dengan melakukan langkah-langkah ini bisa menghilangkan bau mulut, dan kita senantiasa percaya diri dalam berinteraksi dengan orang lain. Mungkin cara diatas belum lengkap, apakah ada yang mau menambahkan?...silahkan isi di kota komentar agar lebih lengkap....makasi