JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Tips Long Distance Relationship (LDR)

design of Wayan yasa
Pacaran jarak jauh tentu menjadi perangsang rapuhnya sebuah hubungan diantara sejoli yang sedang dimabuk cinta. Apa yang menjadi alasan LDR ini dijalankan itu merupakan komitmen kedua belah pihak dari pasangan itu sendiri. Resiko LDR tentu banyak yang sulit diungkapkan kata-kata. Tapi semua bisa dikendalikan dengan beberapa cara yang cukup unik dari kebiasaan kita sehari-hari.

Apa saja tips LDR yang mungkin bisa saya bagi kali ini? Apakah anda penasaran!  mari baca selangkapnya dengan saksama.

1. Komitmen
 Bicarakan dengan pasangan mengenai komitmen ber-LDR ini, selain itu bicarakan mengenai level komitmen hubungan kalian..level serius, agak serius, just have fun..trus

2. Target
 Setelah menentukan komitmen, bicarakan mengenai target LDR kalian..misal komitmen serius, target menikah setelah 5 tahun jadian...contoh, komitmen serius, targetnya adalah menjaga hubungan ini lebih dari 3 tahun dan melanjutkan ke jenjang pernikahan begitu misalnya.

3. Rambu-Rambu
 Setelah hubungan kalian punya target, kini saatnya membuat rambu-rambu dalam LDR..Kenapa harus ada rambu-rambu ini? biarkan saja berjalan apa adanya..eits, jgn salah...yg kalian lakukan LDR, bukan hubungan biasa2..dimana kepercayaan dan kejujuran adalah harga mati..jadi, mulailah membicarakan rambu-rambu ini dengan pasangan kalian..beberapa hal yg mesti kalian putuskan bersama adalah sbb :

-bohong : jika ada yg ketahuan berbohong apa konsekuensinya, karena hubungan kalian LDR, satu kebohongan kecil bisa merusak segalanya (trust me)..kejujuran adalah harga mati dalam sebuah LDR..sekali mengkhianati kepercayaan, hal itu akan merubah LDR kalian-kalian sekalian..

-berantem : jika sedang berantem (ngamuk2an) apa yang harus diinget oleh kalian berdua dalam menyelesaikannya? contoh aja saya, ama cewek saya dah mutusin, kl kita lagi berantem hebat salah satu harus minta maaf duluan meski yg minta maaf ga salah..pokoknya harus ada kata maaf dl yang keluar..nah nanti siapa yg udah ga tahan berantem2 terus pasti bilang maaf..lalu yg salah akhirnya nanti minta maaf sendiri, entah saya entah dia..lalu masalahnya dibahas lagi dengan kepala dingin..

...dan harus diingat juga, pacaran itu ga mungkin ga berantem..orang berkeluarga aja yg ampe 50th pasti ada berantemnya..apalagi sekedar pacaran, LDR pula...tapi yang perlu kalian ingat dan pasangan kalian ingat, saat masa2 berantem itu datang, langsung ingatkan diri sendiri "ya ini saatnya, kami berantem..dan ini lumrah, ini wajar..kami hanya perlu mencari solusi yang jadi bahan berantem ini" jika kedua nya sudah menyadari hal ini..dijamin, mau berantem kayak gmn juga kalian pasti bisa saling memahami dan memaafkan..

Mungkin ada beberapa tips yang lebih jitu lagi untuk menghadapi LDR ini dari para sahabat-sahabat dunia maya yang kebetulan membuka post ini. Harapan besar menambahkanya di halaman komentar agar bisa dibagi ke sahabat-sahabat yang sedang dalam keadaan LDR biar bisa memperkuat hubungan mereka.

Walaupun sedikit tipsnya asal sudah ada niat tulus untuk berbagi kenapa tidak! Semoga bermanfaat ya...