JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Hari Raya Saraswati

foto n design by : Wayan yasa
"Sumber Dari Kesengsaraan adalah Kebodohan" Kebodohan bisa dituntaskan lewat pendidikan agar umat menusia menjadi pintar. Syarat hidup ke depan adalah cerdas dan berkualitas. Agar tidak dibohongi orang, kita harus cerdas. Selain itu, jadilah manusia yang cinta kasih dan suka menyebar kebaikan.

Saniscara umanis wuku watugunung sasih kalima (Sabtu,19 November 2011) Hari ini, merupakan Hari Raya Saraswati yang dimana jatuh setiap 210 hari (sekitar 6 bulan masehi). Pada hari ini umat hindu melakukan pemujaan terhadap Dewi Saraswati sebagai Dewi ilmu pengetahuan. Saraswati adalah salah satu dari tiga dewi utama dalam agama Hindu, dua yang lainnya adalah Dewi Sri (Laksmi) dan Dewi Uma (Durga). Saraswati adalah sakti (istri) dari Dewa Brahma, Dewa Pencipta.

Hari Saraswati yang selalu menjadi ruang dan waktu penyadaran bagi manusia (Hindu-Bali-Indonesia) akan peranan ilmu pengetahuan dalam kehidupan. Sekolah tempat berlangsungnya pendidikan dalam hal ini mempunyai peran yang sangat besar untuk memberi pendidikan yang berkwalitas agar terbentuknya SDM yang cerdas dan bermoral. Di hari Saraswati ini umat manusia memberi ucapan berupa doa serta rasa syukur atas pendidikan dengan melakukan pemujaan terhadap dewi Saraswati yang berparas cantik sebagai dewi ilmu pengetahuan.

Menghaturkan doa dengan ketulusan tentunya menuai ketentraman lahir dan bathin yang tak tertebus oleh apapun. Berdoa tidak hanya sekedar mencakupkan tangan namun harus dengan keheningan dan ketulusan yang tidak mengharap ada imbalan. Dimanapun waktu, ruang dan tempatnya asal sudah dilakukan dengan kesungguhan hati tentu akan kusup, berfokus pada pikiran terkendali. Saya sendiri di hari turunya ilmu pengetahuan yang suci ini bersyukur mencakupkan tangan hanya di padmasana kantor en mes saja.

Selamat merayakan hari raya Saraswati, tetap semangat tempuh/carilah ilmu pengetahuan itu dengan berkesinambungan tampa ada rasa lelah untuk menuju indonesia cerdas, bermoral, serta terkagum tinggi dimata dunia. Indonesia Bisa!!!