JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Cara Agar Postingan Tidak Bisa di Copy Paste

design of : Wayan yasa
Bagi sahabat yang postinganya tidak suka di gandakan alias diCopy Paste (Ctrl + D en Ctrl + V) oleh sembarangan orang, kali ini wayanyasadotcom mencoba memberi solusinya. Penyedia blog tentunya sangat banyak seperti wordpress, multiply, blogdetik, blogspot, dan lainya. Dalam postingan ini wayanyasadotcom mencoba berbagi tentang cara bagaimana agar postingan para sahabat tidak bisa di copy paste dalam blogspot.

Berikut langkah-langkahnya:
Pertama login ke blogspot terlebih dahulu, setelah berada dalam halaman beranda (dasbor) blog sahabat, klik RANCANGAN trus pilih EDIT HTML (boleh conteng Expand Template Widget) dalam halaman ini. Selanjutnya cari <head> agar memudahkan pencarian tekan Ctrl + F jika muncul jendela search silahkan ketikan <head> didalamnya.

Jika sudah menemukan <head> tinggal pastekan kode HTML berikut tepat di ATASnya.

<SCRIPT type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</SCRIPT>


Jika sudah terpaste dengan benar, silahkan klik SIMPAN TEMPLATE lalu lihat atau coba langsung perubahan yang terjadi di blog kesayangan sahabat sekalian.

Karena di wayanyasadotcom sistem ini diberlakukan, silahkan klik banner download dibawah untuk mendapatkan kode htmlnya.





Semoga bisa membantu sahabat yang jengkel akan copas sembarangan di dunia maya. Mari budayakan membuat karya tulis yang sehat dengan tidak menggandakan karya tulis orang lain. Kalau pun mau menggandakan diharapkan mencantumkan sumbernya. salam ORIGINAL POSTING