JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Pemeriksaan Kehamilan Perdana

Setelah mendapat hasil kehamilan positif dari melakukan test pack kemaren, Hari ini Buda wage langkir sasih katiga atau Rabu,12 September 2012 sang ibu (Luh Widya) melakukan pemeriksaan kandungan untuk pertama kalinya di bidan Ni Wayan Mudani.

Dengan celotehan takut serta malu yang terungkap melalui bbm membuat suasana menjadi kaku dan murung, namun setelah sang ayah #Wayanyasa red memberi semangat serta kata-kata bujukan indah untuk melakukan pemeriksaan, maka semua terbalik 180 derajat menjadi pemeriksaan perdana kandungan sang Ibu itu berjalan penuh kebahagiaan serta canda tawa walaupun menunggu giliran lumayan lama dikarenakan ada yang melahirkan di bidan tersebut. #Istri wahyudi red

Detik demi detik, menit berjalan menit akhirnya sirna sudah sang waktu.. hemm giliran pun tiba untuk melakukan pemeriksaan perdana itu, ditemani mama tercinta sang Ibu (Luh Widya) memasuki ruangan bidan dengan penuh kesabaran serta berbalut bawahan celana jeans ketat, atas baju hitam serta jaket hijau gelap kesayanganya. Terlihat seperti orang sakit, membuat rangsangan ibu bidan untuk mengeluarkan pertanyaan, malam! siapa yang sakit? Dengan sigap sang ibu (Luh Widya) menjawab, saya ibu! dengan nada tegasnya.

Dalam ruang dominan putih berukuran tidak terlalu besar itu sang Ibu Luh Widya memaparkan atas maksud kedatanganya, terjadilah komunikasi dua arah yang merujuk pada kandungan. Berikut percakapanya:

Sang Ibu: Begini ibu bidan, saya sudah tidak Menstruasi lagi dan kemaren melakukan test kehamilan hasilnya POSITIF.

Bidan: ohh,,kapan terakhir menstruasi?

Sang Ibu: Terakhir menstruasi tgl 27 juli dan mulai menstruasinya tgl 22 julinya.

Bidan: OK langsung cek aja ya biar ketahuan semuanya.

pertama melakukan timbang berat badan dengan hasil 56kg bertanda berat badan sang Ibu dalam keadaan normal, Kedua melakukan pengukuran lingkar lengan agar mengetahui kadar gizi sang ibu, dengan hasil yang baik pula. Dengan melakukan pemeriksaan tersebut ibu bidan bisa memberi kesimpulan umur kandungan sudah 7 (tujuh) minggu dan memasuki minggu ke-8 (delapan) alias 2 (dua) bulan.

Berdasarkan perhitungan kalender kehamilan diperkirakan sang buah hati akan terlahir pada tgl 27 April 2013. Mengetahui usia kandungan dihitung dari mulai terakhir menstruasi bukan dari terlambat menstruasi kata Ibu bidan.

Dalam fase penting dimana pertumbuhan otak dan alat-alat vital sang buah hati dominan pada triwulan sekarang, dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan gizi seperti menambah mengomsumsi buah dan sayur setelah memenuhi kebutuhan makan pokok utama. Dianjurkan kalau tidak mengomsumsi buah dan sayur silahkan minum susu, tapi susu untuk kehamilan awal.

Ibu bidan memberi dua jenis pil yang berupa Afolat dan Vitamin B6. Yang Afolat merupakan vitamin untuk awal kehamilan di triwulan pertama sedangankan untuk Vitamin B6 untuk menghilangkan rasa mual yang berlebihan dan selanjutnya dirujuk untuk melakukan pengecekan kandungan ke Dokter Kusumadana.

Karena di bulan sebelumnya sang Ibu (Luh Widya) belum tau dalam keadaan hamil muda disarankan bidan untuk mengejar kebutuhan gizi dan vitamin yang kurang di bulan kemaren. Di triwulan ke-8 (delapan) ini harus lebih banyak mengomsumsi buah, sayur dan susu agar kebutuhan gizinya terpenuhi sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada janin.

Melihat penampilan sang Ibu (Luh Widya) tak segan-segan Ibu Bidan Mudani memberi saran agar tidak lagi menggunakan celana terlalu ketat karena akan menekan dan membawa efek tidak bagus untuk perkembangan sang buah hati. Huaa,,kayak masih lajang aja yahh, pake ketat ketat en seksi seksian,,,hii..hii hii...

Maka dengan dilakukan pemeriksaan perdana ini, selanjutnya pemeriksaan kandungan setiap bulanya akan tepat dilakukan pada tgl 12 (dua belas). Penuh dengan senyum serta membayar uang administrasi kepada Ibu Bidan maka berakhir pula pemeriksaan kehamilan untuk pertama kalinya itu. Berjabat tangan merupakan salam perpisahan terakhir untuk Ibu Bidan Mudani.

Semoga dalam keadaan sehat, semua hidup berbahagia serta kelahiran sang buah hati di dunia dengan normal menjadi dambaan kami berdua. Astungkara, Thx!