JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Pemeriksaan Kandungan Kelima di Bidan

Sabuh Mas, Selasa 15 Januari 2013
Hari ini sungguh serasa sangat special untuk Mama Ija, hemm bagaimana tidak karena hari ini merupakan Hari Sabuh Mas yang bertepatan dengan Otonan Mama Ija yang ke sekaligus merupakan hari untuk pemeriksaan kandungan yang kelima di Bidan Ni Wayan Mudani. Dengan sesajen (banten) yang berupa Tebasan pageh urip yang disajikan dalam sebuah dulang berisikan ayam panggang 1 ekor dilengkapi dengan prasarana yang lainya membuat otonan yang ke 48 kali nya itu berjalan dengan hikmat walau hanya di ikuti oleh Ibu dan Bapak yang sekaligus sebagai pemangkunya.

Upacara otonan berlangsung setengah jam lamanya yang selesai sekitar pukul 18.15 waktu Bali, berlanjut untuk melakukan pemeriksaan ke Ibu Bidan Ni Wayan Mudani yang berada tidak jauh dari rumah banjar Cau. Diantar oleh kedua orang tua tercinta, Ibu dan Bapak Mama Ija nampak girang karena sudah tidak mual-mual berat lagi dengan menggunakan unyil (mobil keluarga) karena cuaca gerismis.

Sekitar 10 menit perjalanan dari rumah ke tempat bidan Mudani tidak terasa sudah tiba waktunya untuk antre, hem itu dikarenakan ada dua orang yang melahirkan disini jadi banyak yang pengen lihat-lihat gitu,,,lumayan rame lah yang antre di bidan mudani inih. Cukup lama juga antrenya lebih dari 30 menit lah, untuk membunuh waktu Mama Ija nunjuk-nunjuk foto janin dalam membentuk bayi bersama sang ibu sehingga membuat senyum kenyar kenyir sang Ibunda tercincah. Berselang tidak lama akhirnya tiba giliran untuk melakukan pemeriksaan kandungan diantar bapak masuk kedalam membuat hati Mama Ija sedikit lebih tenang karena ada yang menemani.

Salaman serta sapaan ibu bidan menandakan dimulai untuk pemeriksaan kandungan kelima ini, dengan berat badan 57kg serta tensi agak rendah membuat sedih jadinya. hikk,,kok di dokter Wardiana berat badan 58,3kg di bidan mudani jadi 57kg yaa?..timbanganya kale nih g bener,,hee hee...yaa g apalah yang penting Bayinya sehat dan normal, heemm pas diperiksa kepala sang bayi berada di atas, karena bayi sangat aktif en lincah hii hiii...dedek jangan jedug jedugin peyut Mama agi yaa,,,,mama sering bbm papa nih bilang dijeduk jedukin teyus,,atit katanya,,,hee hee...

Dari pemeriksaan sebelumnya di pemeriksaan kandungan yang kelima ini jusru yang paling lama, hemm itu dikarenakan masih mencari detak jantung calon baby. Detak jantung bayi dalam keadaan normal dan disarankan untuk tidak banyak terlalu banyak mikir serta selalu konsumsi makanan-makanan yang sehat. Usakan selalu dalam keadaan ceria, beraktifitaslah seperti biasa dan kalau bisa jalan datar untuk saat ini tidak dibolehkan untuk angkat yang berat-berat.

Semua yang disarankan bidan tentunya akan dilaksanakan dengan sesungguhnya karena maklum ini merupakan anak pertama. Jalan datar dilakukan agar tidak supaya memicu pecahnya air ketuban sebelum waktunya. Disarankan dua bulan sebelum melahirkan melakukan jalan naik turun tangga yang ringan serta sekali kali melakukan ngepel lantai kayak bayi belajar merayap gitu,,hee hee itu dilakukan agar supaya posisi kepala bayi ke bawah tidak harus sie namun begitulah trik-trik agar bisa pada nantinya pas persalinan bisa normal.

Seringlah berkonsultasi yang didahului agar dokter atau bidan mau memberi tahu, jangan malu-malu dan menunggu dari dokter atau bidan untuk menjelaskan panjang lebar karena pada intinya kita yang perlu. Harapan yang paling utama adalah keselamatan dan normalnya proses persalinan pada nantinya. Semoga semua dalam keadaan baik dan sesuai harapan, astunkara...

Sekitar jam 7 malam sampailah saatnya Mama Ija untuk istirahat, semoga selalu dalam keadaan sehat, bahagia ya Mama Ija...love u,,muacchh