JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Pemeriksaan Kandungan Ketiga Di Dokter


Tilem sasih kalima yang jatuh pada anggara umanis uye hari ini menjadi hari jatuhnya pemeriksaan kandungan ketiga Mama Ija. Diawali dengan persembahyangan di Merajan karena bertepatan dengan Tilem menjadi sebuah kebersamaan yang sangat bahagia dalam keluarga kecilnya.

Setelah beberapa menit melakukan  persembahyangan bersama di merajan bersama Ibu, Bapak mama Ije mulai beranjak menuju Dokter langganan yakni Pak Dokter Wardiana sekitar jam setengah tujuh waktu Bali.

Berangkat bertiga ditemani Unyil (mobil keluarga) menjadi penuh canda tawa karena mama ija udah tidak uwek-uwek lagi dalam mobil sehingga bisa ngobrol-ngobrol ketawa-ketiwi gitu. Berselang 30menit perjalanan sampailah di tempat Dokter Wardiana.

Melihat deretan orang yang banyak antre untuk menunggu giliran pemeriksaan kandungan membuat mama ija menjadi males, tapi dibalik malesnya ada terselip penasaran yang membara untuk ingin segera melakukan pemeriksaan karena pengen liat dedek yang konon setiap malam nendang-nendang teyus,,hee

Setelah menaruh buku pemeriksaan dan mendapat antrean ternayata mendapat gelombang ke-8 dari sekian gelombang yang ada. Satu gelombang terdiri dari 15 orang yang biasanya pemeriksaanya mempunyai waktu yang berbeda-beda.


Kebijaksanaan yang sangat menonjol dilakukan oleh Dokter Wardiana ketika diberikan lebih awal melakukan pemeriksaan karena melihat dari jarak tempat tinggal pasienya. Maka awalnya mendapat di gelombang ke-8 dimajukan menjadi di gelombang ke-4 sehingga mendapat nomer 50, ohh tengkriyu pak doktel yaa,,,

Ditemani Bapak untuk masuk ke ruangan pemeriksaan menjadi lebih nyaman karena ada yang ngedampingi buat cek dedek. Senyum khas dokter menjadi semangat berkobar untuk cepet-cepet cek USG pengen liat dedek. Melakukan cek tensi yang normal antara 120/80 dari tubuh mama ija.

Melihat dari mata timbangan yang menunjukan untuk pemeriksaan ketiga kalinya ini di angka 56,3 kg menjadi sedih karena mama ija harus turun berat badan lagi sebanyak 1,7kg yang dimana pada pemeriksaan kedua kalinya pada 12 Oktober 2012 berat mama ija 57,9kg.

Kesedihan itu tertutupi oleh lincah, aktif dan nakalnya sang dedek yang ada didalam kandungan terlihat dilayar ukuran kecil itu. Walaupun berat badan mama ija turun tapi perkembangan dedek sangat normal en sehat. Nampak sudah antara kepala, kaki dan tangan dedek di pemeriksaan kandungan ketiga kalinya ini.


Tepat pada hari ini umur dibilang udah 15minggu oleh pak doktelnya, hii,,cepet lahir dong dedek kuekk kuekk,,hii...untuk antisipasi agar tidak terjadinya penurunan berat badan lagi, maka pak doktel ngasi 3 jenis pil yang dimana 1 pil buat mengurangi mual-mual dan 2 lagi merupakan pil vitamin yang sebelumnya hanya dikasi 2 jenis pil pada pemeriksaan sebelumnya.

Karena merasa perhatian terhadap pasienya doktel wardiana sedikit basa-basi menanyakan Bapak Dedek,,hee,,seperti ini" Bapaknya kapan pulang nih dari Jakarta?.." dijawab singkat ama mama ije, "Rencananya tahun depan pak doktel"..hee,,,singkat doktel jawab: "yaa sabar aja, ntar pasti berkumpul"..mama ije jawab lagi,,,," Iyaa,,makasih pak doktel"..hee

Berpamitan dan diberi resep langsung menuju kasier untuk melakukan tebus vitamin dan pembayaran administrasi. Baiklah pak doktel Wardiana, makasi untuk pelayanan di pemeriksaan kandungan istri saya yang ketiga ini, semoga selanjutnya bisa berjumpa kembali dan diberi gratis,,hee hee

Semoga dengan diberikanya pil pengurang mual mama ija bisa menikan berat badanya dan tidak muntah-muntah berlebihan, sehingga dedek dan mama ija selalu dalam keadaan baik dan sehat. Harapan di persalinan nya nanti akan berjalan lancar, normal dan tentunya sehat, Astungkara!,,,