JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Pemeriksaan Kandungan Ketiga di Bidan


Tanggal merah hari ini semua murid libur sekolah, begitu pula dengan Luh Nia yang libur di hari kamis, 15 November 2012 menyempatkan diri untuk mengantar Luh Widya untuk melakukan pemeriksaan Kandungannya yang KETIGA ke Bidan Ni Wayan Mudani yang tidak jauh jaraknya dari rumah di Banjar Cau, Marga, Tabanan - Bali.

Wraspati UYE Sasih Kanem kali ini menjadi saksi untuk pemeriksaan kandungan Luh Widya yang sudah menginjak 15 minggu lamanya. Mulai jalan dari rumah sekitar setengah delapan waktu Bali Luh Widya diantar Luh Nia berboncengan dengan sepeda motor ke Bidan Mudani. Sesampai di bidan ternyata banyak yang melakukan pemeriksaan dan sakit, sehingga harus rela menunggu dan mengambil nomer antrean, Luh Widya mendapat nomer antrean 6 (Enam).

Setelah waktunya tiba, giliran Luh Widya dipanggil dan diawali dengan penimbangan berat badan, hemm..betapa kaget, Berat badan Luh Widya sangat turun drastis menjadi 55kg dari awalnya 57,7 waktu pemeriksaan di Dokter Wardiana pada Selasa, 13 November 2012. Begitu pula dengan tensi Luh Widya agak rendah, yakni 100 yang seharusnya tensi normal 120.

Kadar Hemoglobin Luh Widya Normal (HB) 11,6 jadi tidak kemungkinan anemia atau tekanan darah rendah, pemeriksaan hanya berlangsung kurang lebih 10 menit lah dan diberi tiga macam pil yang berupa, kalsium penguat tulang, penambah darah zat besi, dan asam folat.

Kebetulan hari ini di Bidan Mudani tidak ada orang yang melahirkan jadi bis afokus untuk melakukan pemeriksaan. Bidan Mudani menyarankan lebih banyak intensitas makanya walau sedikit-sedikit asal enggak boleh kapok untuk makan, walau sering muntah dan mual-mual.

Dengan sering menurunya berat badan Luh Widya membuat hati ini sedih mendengarnya lewat inpoh-inpoh dari Mama Ija, walau berat turun Mama Ija turun namun perkembangan dedek sangat bagus en normal. Dengan penuh perhatian dari jarak jauh saya pun selalu memberi arahan biar selalu tetap makan yang banyak dan konsumsi buah-buahan dan susu tentunya dengan istirahat dengan cukup.

Semoga dengan diberikan obat pengurang mual Mama Ija bisa lebih bisa maem en gak muntah-muntah lagi, sehingga berat badan Mama Ija semakin bertambah dan pada waktunya nanti kelahiran atau persalinan yang diperkirakan akhir April-Awal Mei menjadi lancar tanpa hambatan. Astungkara!!!..