JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Dedudonan Piodalan Ring Cau Belayu Buda Umanis Kulantir 05 Juni 2019



Wayanyasanet, Piodalan di cau belayu besok Buda Umanis Kulantir Sasih Sadha Diawali Pukul 08.00 Wita dengan melaspas alit dan mecaru di Pura Puseh dan bale Banjar karena sudah selesai melakukan pembangunan. Selanjutkan mecaru di beberapa tempat yang ada di wewidangan Banjar Cau Belayu salah satunya di Pura Prajapati. Sekitar Pukul 13.00 Wita persiapan untuk melakukan ke beji.

Sesuhunan ring Pura Dalem dan Pura Prajapati serta Ida Ratu Sakti lan Ratu Mas Ayu Sakti kairing ke Beji. Hari ini bertepatan juga dengan Piodalan Alit di Pura Dalem lan Prajapati di Cau Marga/Cau Tua (Cau Kauh). Piodalan di Pura dalem cau marga dilaksanakan pagi sekitar pukul 09-Selesai. Karena selanjutkan panjak cau marga akan ngayah ke cau belayu.

Selesai ke Beji akan dilaksanakan meprani dan melakukan piodalan puncak sampai selesai persembahyangan. Ada beberapa balih balihan dan Tarian wali, Teruna teruni cau kauh (STT.Adi Wiguna) maturan tarian rejang dewa dan tabuh teruni.

Tapakan Ida Ratu Sakti lan Ratu Mas Ayu Sakti Mejanjangan ngantos tigang rahina ring bale panjang, panjak sareng sami bisa sembahyang kapan saja semasih Ida Mejanjangan. Panjak Samian Bisa mekemit, sampai upacara penyineban.

Dumogi Upakare memargi antar lan rahayu...Suksma