JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

"Redite Wage" Dedinan Dek Nidya


Pada hari ini merupakan Dedinan Dek Nidya yang bertepatan dengan Hari Ulihan Galungan. Redite Wage merupakan hari dedinan Dek Nidya setiap bulanya. Redite Wage Wuku kuningan hari ini Dek Nidya dibuatkan banten oleh Mama nya. Pada dedinan nya kali ini Dek Nidya sudah bisa berjalan sendiri tanpa dipegang lagi.

Dek Nidya kali ini natab bersama Kakak nya Luh Rasi, Mama dan Nenek. Nenek nya sekaligus menjadi peminpin Upacara Rasi ikut menjadi peserta he he he...sedangkan mama nya menjadi tukang potreknya ntar poto nya dikirim ke Papanya yang lagi bekerja.

Natab seperti biasa dilakukan di kamar dan dimulai sore harinya. Dedinan dilaksanakan penuh dengan kebahagiaan dan kelucuan. Dedinan Dek Nidya dibuatkan berupa Sode Dapetan, Canang meraka yang dihaturkan di kemara. Dedinan dilaksanakan sebagai ucapan puji syukur kehadapan ida sang hyang widhi wasa atas anugerah, kesehatan serta kebahagiaan yang diberikan.

Semoga dedinan Dek Nidya selalu bisa dilaksankan sampai nanti tiga otonan (megundul) dan Dek Nidya selalu diberikan kesehatan serta keselamatan dalam menjalani hari-harinya. Lantang tuwuh yaa Dek Nidya..Rahayu!