JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Pemeriksaan Kandungan Kesebelas di Bidan


Dihari ini Selasa April 2013 merupakan hari pemeriksaan kandungan yang kesebelas kalinya di Bidan Mudani yang sudah rutin dilakukan disetiap minggunya. Pemeriksaan sebenarnya tepat dilakukan pada Senin,29 April 2013 karena anak bungsu dari Bidan Mudani kecelakaan jadi pemeriksaan diundur keesok harianya. Persalinan sudekat adanya, mulai hari ini sampai tanggal 14 Mei 2013 merupakan hari rentang waktu untuk melakukan persalinan. Dengan semangat berkobar-kobar serta kebahagiaan yang membara Luh Widya mulai berangkat dari rumah bersama Wayanyasa untuk menuju kediaman Bidan Mudani.

Dengan sedikit antre, pemeriksaan kesebelas kali ini berlangsung sebentar saja. Waktu menunjukan pukul 17.05 Wita sudah mendapat giliran untuk melakukan pemeriksaan. Melakukan timbang berat badan terlihat Luh Widya naik 64KG. Langsung menuju kedalam ruangan pemeriksaan dan disapa senyum oleh Bidan Mudani.

Ada beberapa petuah-petuah yang yahut dari Bidan Mudani tentang teknik-teknik melahirkan normal, mulai rajin melakukan jalan-jalan di tangga, trus sering melakukan kegiatan olahraga dengan latihan pernafasan dan sujud seperti orang sholat agar kepala sang buah hati bisa mengarah kebawah sehingga pas persalinan nanti akan normal.


Setelah itu langsung melakukan pengecekan tensi tubuh, 100/80 berarti tensi Luh Widya masih rendah sehingga menyebabkan pilek menghampiri selalu. Posisi bayi sudah menghadap kebawah dalam posisi normal seperti yang dikehendaki. Bayi sangat aktif dan sering menendang-nendang perut Luh Widya jadi disuatu selingan Luh Widya merasa kesakitan, namun tertutup oleh kebahagiaan rikala wayanyasa mengelus-elus perutnya. hee hee hee

Bidan Mudani juga menjelaskan beberapa pengalamanya tentang seorang Ibu Hamil rikala melahirkan, disarankan jangan sampai kepikiran (Stress). Ada beberapa program dari pemerintah yang dijelaskan oleh Bidan Mudani yakni JAMPERSAL, JAMKESMAS dan JKBM. Sambil membungkus obat Bidan Mudani memberi arahan agar selalu menjaga pola makan dan sering-sering melakukan  kegiatan jalan-jalan agar pas bukaan nanti akan cepat.

Setelah kurang lebih 10-15 menit disana akhirnya pemeriksaan kesebelas kali ini sudah selesai. Pamitan dan membayar 15ribu saja sembari salaman merupakan rangkaian penutup. Setelah jalan keluar dari kediaman Bidan Mudani Luh Widya menyempatkan diri untuk membeli masakan berupa capcay dan buyunghai yang ada di depan kiri dari kediaman Ibu Mudani.

Sudah tidak terasa kelahiran sang buah hati semakin dekat terlihat, bisa dihitung dengan jari jemari. Semoga pas persalinan nanti bisa normal sesuai dengan harapan Astungkara! Rahayu, Rahayu, Rahayu,,,