JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Pemeriksaan Kandungan Kedelapan ke Bidan


Bertepatan hari ini, Coma Kliwon Kuningan Sasih Kadasa yang dimana disebut Pemacekan Agung merupakan hari bahagia Luh Widya melakukan cekup kandungan yang kedelapan kalinya di Bidan. Awal tanggal di bulan April 2013 ini merupakan hari Pemacekan Agung yang dimana umat Hindu di Bali melakukan pemujaan kehadapan Hyang Parameswara, serta banten segehan kepada sang bhutakala.

Pedoman ala-ayuning dewasa Coma Kliwon Kuningan atau Senin,01 April 2013 merupakan Tutut masih, Pemacekan Agung, Rt.Makakarang, Prawani ulan, Ps.Jaramerana sekaligus peringatan hari internasional tanggal 01 April itu hari Bank Dunia.

Hari 01 April 2013 ini baik untuk menanam palawija, palabungkah, mengisi lumbung, menyadap tuwak, berburu, memelihara ternak, membuat petakut, memasang kap/memakuh, dan Upacara bhuta yadnya. Banyak yang diperingati untuk hari-hari di Bali, sehingga keberadaan naga tahun pun selalu dicantumkan dalam kalender Bali.

Begitu juga dengan Luh Widya saking semangatnya melakukan cek-up ke Bidan sampai suaminya tidak ditungguin untuk diajak melakukan pemeriksaan kandunganya yang kedelapan di Bidan Mudani, hemm sehingga diantar oleh Bapaknya. Berangkat sekitar pukul 18.30 Wita menuju kediaman Bidan Mudani ujung-ujungnya mendapat giliran sekitar pukul 19.40 Wita, hemm kasian uga karena di Bidan Mudani banyak yang melakukan kunjungan dengan berbagai macam keluhan sakit.


Sama halnya di pemeriksaan-pemeriksaan sebelumnya cek-up kandungan yang kedelapan kalinya ini diawali dengan menimbang berat badan, eh eh ehh berat badan Mama Ija 62Kg waOw! berlanjut cek tensi,,,oee oee tensinya Mama Ija 110/80 disebut NORMAL.,,acikkk...tersenyum lebar

Posisi dedek pertamanya kepala masih diatas, eh ehhh beberapa menit kemudian sudah diposisi miring kepala ada di kanan. Detak jantung dedek normal, sangat sehat dan masih bisa muter tentunya dengan keaktifanya sehari-hari nendang-nendang peyut Mama Ija....berguling di lantai

Ibu Bidan Mudani menyarankan untuk lebih sering jalan-jalan dan melakukan gerakan ringan agar otot-otot renggang agar nanti pas persalinan bisa normal. Sangat disarankan untuk nungging-nungging seperti orang sholat agar kepala sang buah hati bisa menghadap kebawah jadi kemungkinan lahir normal menjadi lebih maksimal.

Setelah mendapat arahan serta informasi bahwa keadaan sang buah hati dalam kondisi dan posisi bagus membuat Mama Ija berseri-seri untuk melakukan pamitan kepada Ibu Bidan Mudani. Seperti biasa diberikan dua jenis pil, vitamin dan Afolat.

Pamitan pada Bu Bidan, berlanjut pulang kerumah dengan Bapak hemm hemm Mama Ija tampak bahagia...cium Semoga selalu dalam keadaan sehat yaa Mama Ija Chayank dan pas persalinan nanti akan normal dan sehat, Astungkara!

Begitu ceyita Mama Ija, Gimana ceyita sahabat dumay?...