JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Kesederhanaan di Ulang Tahun Sang IBU

Kesederhanaan hidup dalam ruang lingkup keluarga merupakan kebahagiaan yang sangat luar biasa indahnya dirasa jika sudah diterapkan. Hidup sederhana jika di implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat tentu untuk memupuk pertumbuhan jiwa positif individu menuju harmonisan didalam hati,perasaan,pikiran,cinta kasih,bagi insan-insan yang hidup di alam semesta ini.

Sederhana penerapan dalam kehidupan sehari-hari tentunya tidak gampang seperti membalikan telapak tangan, namun memerlukan kesungguhan hati dan prinsip diri yang kuat untuk menghadang godaan yang menerpa sehingga tidak terombang-ambing yang akan membuat terjerumus kejurang kegemerlapan duniawi. 

Bertepatan Hari ini Jumat,08 Juni 2012 Ibuku menginjak usianya yang ke-47tahun. Pada hari ini ada beberapa hal yang spesial, pertama itu hari ini merupakan opening cerimonial euro 2012 yang dilaksanakan di polandia, kedua hari ini merupakan hari kelahiran mantan presiden RI yaitu Bapak SOEHARTO dan yang ketiga dalam kalender bali tanggal baik buruknya hari dinamakan sukra + anggara - hari banteng: sampi gumarang Munggah, semut Sedulur,Banyu Urung,pepedan,panca muka,macan ketawang,sing mengerada,pasah liyah,geni rawana,catuspata pemanggahan,ratu makakarang.Kl.temah,Kl.tampak,Kl.Upa. Dan pada hari ini merupakan dewasa ayu untuk membajak di sawah, membuat bendungan, menanam buah-buahan, memotong tebu/menanam mentimun. Kalau untuk peternakan di tanggal 08 hari ini baik untuk membuat kandang ternak dan menangkap ayam aduan. Dan dewasa ayu lainya hari ini 08 Juni baik untuk membuat suatu perkumpulan sekaa,membakar genteng atau bata dan mengadakan gotong royong

Jumat,08 Juni 2012 (sukra pon paniron sasih sadha wuku dukut) hari ini juga merupakan Hari Anak-Anak Sedunia yang membuat hari ini semakin lebih sangat spesial bagi saya dan di kancah mata internasional.

Dengan mengucapkan "Happy Birth Day" melalui pesan singkat (SMS)sebanyak umur Ibu saya yang sekarang di kepala 4 yakni 47th yang saya awali dengan sms doa puja puji syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa serta kata-kata mutiara diperuntukan sang Ibu tepat di malam pergantian hari (jam 12 wib) waktu Jakarta.

Perhatian sederhana membuat sebuah lukisan sang Ibu diatas kerta canvas berpenakan pensil warna tua yang dilukis oleh Eka sang seniman lukis di kota tua Jakarta sudah direncanakan dua minggu sebelum hari bahagia kali ini tiba. Memberi poto sang Ibu berukuran mungil yang dikirim my Istri by bbm kepada pelukis senior Eka red membutuhkan waktu 1 minggu untuk menciptakan lukisan berwarna dengan ukuran 30x40cm berikut bingkai motif ukiran sederhana unik yang berwarna kuning keemasanya.

Menggunakan jasa paket untuk kirim lukisan itu ke Bali memakan waktu 3 hari agar bisa sampai dirumah tercinta Banjar Cau,Desa Tua,Kec.Marga, Kab.Tabanan - Bali. Terbungkus rapi dengan balutan packing kayu yang kokoh akhirnya di malam hari bahagia ini jumat,08 juni 2012 itu di persembahkan kehadapan sang Ibu. 

Nampak senyum bahagia serta Cerah indahnya pancaran wajah sang ibu rikala melihat pemberian lukisanya dari saya. Betapa bahagia dan bangganya saya sebagai seorang anak bisa memberi sebuah kenangan di hari bahagianya kali ini. By bbm.

Bersama pesan singkat yang saya kirim sebanyak 47sms sesuai umur sang ibu sekarang, sang ibu memberi balasan hanya 1 kali dengan isi sms "suksma anak ku sayang moga panjang umur dan sukses". Makasi ya ibu tersayang.

Rentang jarak dan waktu memisahkan saya dengan keluarga kecil saya yang ada di pulau dewata. Walau demikian, tidak menyurutkan niat sang ibu untuk mengadakan syukuran kecil-kecilan walau hanya dengan sanak keluarga kecil seperti, Istri, Bapak dan sang Ibu sendiri. Selamat menikmati kue dan makananya ya ibu,salam sama bapak dan my wife juga! Hemm..

Berikut doa untuk Sang Ibu:
Doa Untuk Memohon Panjang Umur

OM TACCAKSUR DEWAHITAM SUKRAM
UCCARAT PASYEMA SARADAH SATAM
JOWEMA SARADAH SATAM

Artinya:
Ya Tuhan Yang Maha Kuasa,
Semoga seratus tahun hamba selalu melihat mata yang bersinar ciptaaNya,
Semoga hamba hidup seratus tahun lamanya.

Semoga dihari bahagia yang menunjukan umur ibu 47tahun kali ini ibu senantiasa selalu dalam keadaan sehat, bahagia,panjang umur, dan damai. HAPPY BIRTH DAY MOM.

Karangan serta unggahan sederhana untuk sang IBU yang Ultah ke 47thn di hari ini Jumat,08 Juni 2012. RAHAYU!
Powered by Telkomsel BlackBerry®