JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Purnama Sasih Kedasa

foto by : Wayan yasa (Pura Aditya Jaya)
Purnama Sasih Kedasa kali ini bertepatan dengan Wafatnya Yesus Kristus dan Hari Nelayan Nasional. Bulan penuh atau sering disebut Purnama dalam istilah balinya sekarang tepat jatuh pada hari paskah atau wafatnya yesus kristus yakni Jumat, 06 April 2012. Hari ini pula merupakan hari nelayan nasional yang sudah diakui sebagai Hari Peringatan Nasional.

Hari jumat kali ini merupakan hari yang banyak peringatanya seperti, Hari Nelayan Nasional, Purnama (bulan penuh), Paskah (Wafatnya Yesus Kristus), dan beberapa odalan atau karya di seluruh Pura yang ada di Indonesia. Untuk mengetahui dimana saja odalan atau karya hari ini silahkan baca disini.

Sebagai umat yang beriman dan bertakwa kita sudah seyogyanya menjalankan ajaran agama yang kita anut dengan rasa tulus tanpa paksaan. Saya sendiri misalnya, pada hari ini merupakan hari bulan penuh (Purnama) sudah sepatutnya saya menghaturkan sesajen kehadapan Ida Bhatara untuk memohon agar selalu dibimbing ke jalan yang benar untuk senantiasa dalam keadaan sehata walafiat.

Purnama Sasih Kedasa kali ini saya berada di Jakarta, sehingga memungkinkan akan melaksanakan pemujaan Purnama Sasih Kadasa di Pura Candra Prabha - Komplek Polri, Jelambar, Jakarta Barat yang dimana saya mendapat informasi dari teman sekantor (Ketut Heri) serta sekilas membaca di Kalender Bali yang saya onlinekan disini.

Tiada yang bisa diberikan selain ucapan selamat dan doa-doa tulus bagi umat Hindu Sedharma yang menjalani pemujaan di Hari Purnama Sasih Kedasa. Serta selamat Merayakan Paskah bagi umat nasrani yang sedang melaksanakan prosesi ini, untuk para nelayan yang sudah mengabdi mencari ikan untuk memenuhi kebutuhan ikan selamat Hari Nelayan Nasional serta bagi umat Islam selamat melakukan sholat Jumat.

Semoga di Hari yang banyak mengandung peringatan ini kita semua dalam keadaan sehat dan sukses dalam segala bidang. Selamat menikmati libur tanggal merah bagi teman-teman dan sahabat-sahabat yang berhati mulia. Damai diHati,damai diBumi damai nusantaraKU. SALAM...