JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Aroma Cokelat Bikin Rileks



TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - SIAPA bilang coklat hanya bisa diolah menjadi makanan? Cokelat ternyata bisa juga dipakai untuk kecantikan. Ternyata banyak kandungan bahan dalam cokelat yang baik untuk kulit.
Cokelat berfungsi untuk menjaga kelembutan, melembabkan, mengencangkan, dan memperhalus kulit. Cokelat juga dapat memperlambat penuaan pada kulit, termasuk mencegah kerutan pada wajah. Selain itu, aroma cokelat yang khas pun dipercaya dapat menurunkan tingkat stres.
Di Bandung, treatment dengan menggunakan cokelat sudah ada dimana-mana. Ada spa cokelat dan juga creambath cokelat. Spa cokelat bisa Anda temukan di Tea Tree Spa Holiday Inn dan juga di Roger's. Kalau untuk creambat cokelat, Anda bisa menemukannya di salon Anata.
Bulan Februari selalu identik dengan Valentine. Di bulan penuh cinta ini, Tea Tree Spa Holiday Inn Bandung mempersembahkan paket Stay Beautiful. Paket ini berupa serangkaian treatment yang bertujuan untuk membuat para tamu merasa cantik tidak hanya dari luar tetapi juga dari dalam.
Salah satu paket yang ditawarkan adalah paket spa dengan cokelat. Seluruh treatment spa ini menggunakan produk berbahan dasar cokelat.
Treatment diawali dengan foot ritual menggunakan bath salt dan air hangat dengan taburan bunga. Setelah itu dilanjutkan dengan body scrub untuk membersihkan sel-sel kulit mati, dilanjutkan dengan pijatan relaksasi, dan diakhiri dengan penggunaan masker cokelat sebagai antioksidan yang juga memberikan nutrisi bagi kulit.
Treatment selama 90 menit ini ditawarkan selama bulan Februari dengan harga khusus Rp 199.999. Untuk Anda yang ingin melakukan treatment bersama pasangan, Tea Tree Spa pun menyediakan ruangan khusus untuk couple.
Selain Tea Tree Spa, Roger's pun punya treatment spa dengan cokelat yang dinamai Chocolate Package Spa. Spa ini terdiri dari serangkaian treatment yang terdiri dari aromaterapi, body massage dan scrub, steam/sauna, body mask, dan juga mandi susu.
Setiap treatment itu punya fungsi masing-masing. "Aromaterapi berfungsi untuk memberikan rasa rileks, nyaman, happy, dan tenang. Sedangkan pijatan dan scrub sudah diyakini dapat melancarkan peredaran darah dan mengangkat sel kulit mati. Sauna sendiri berfungsi untuk membuka pori-pori agar nutrisi pada masker cokelat bisa masuk ke kulit," jelas Tita Wulansari, manager salon.
Dan mandi susu berfungsi untuk menghaluskan dan melembablan kulit. Paket spa selama 2,5 jam ini ditawarkan dengan harga Rp 385.000.Efek dari spa dengan cokelat bisa langsung dirasakan oleh tubuh. Menurut Irma Nurmalasari (24), pegawai swasta, setelah melakukan spa dengan cokelat, kulit menjadi halus dan lembab."Wanginya nempel di kulit. Selain itu, wangi khasnya juga bisa membuat rileks," ujarnya.
Di salon Anata, cokelat dijadikan krim untuk creambath. Selain berfungsi untuk menyuburkan dan melembabkan rambut, krim coklat ini pun punya aroma yang khas.
"Kebanyakan sih mahasiswi yang memilih krim cokelat untuk creambath karena aromanya. Jadi setelah selesai creambath, rambur akan wangi cokelat," ujar Teti Supriatin, pegawai salon Anata.
Berbeda dengan creambath di salon lain yang hanya fokus pada kepala, cream di Anata agak lain. Selain kepala, punggung dan tangan pun menjadi fokus utama. Punggung dan tangan akan dipijat juga. Pijatan ini berfungsi untuk relaksasi otot.
Setelah itu punggung dan tangan akan discrub. Scrubbing ini berfungsing untuk mengangkat sel kulit mati. Perawatan ini memakan waktu kurang lebih 70 menit. Harga yang ditawarkan untuk treatment ini berbeda-beda di setiap cabang salon Anata. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 47.000 - Rp 55.000 untuk jasa creambath dan Rp 12.000 untuk krim coklat.
SUMBER : YAHOO