JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Indahnya Danau Batur Kintamani


Gunung Batur adalah salah satu gunung berapi kecil, namun letaknya berada di tengah-tengah kawah besar berdiameter 14 Km. Selain itu, Gunung Batur bersebelahan dengan Danau Batur yang berbentuk sabit yang dikelilingi tembok tinggi pinggiran kawah. Ukuran kecuraman kawah akan membuat Anda membayangkan letusan dahsyat dari Gunung Batur yang terjadi sepuluh ribu tahun yang lalu.

Pesona yang ditawarkan disini lebih banyak kepada wisata pemandangan alam. Pemandangan alamnya yang berupa kombinasi pemandangan Danau Batur dan Gunung Batur yang berdiri di tengah-tengah kaldera membuat daerah ini menjadi salah satu tujuan wisata paling favorit di Bali.


Jika anda mempunyai waktu lebih dan suka petualangan atau fotografi, ada baiknya anda menginap di daerah sekitar Gunung Batur untuk kemudian besoknya melakukan pendakian Gunung Batur atau kaldera Batur di sebelah timur Gunung Batur sambil menikmati indahnya matahari terbit yang muncul dari balik Gunung Rinjani di Lombok. Obyek wisata Kintamani dapat dicapai sekitar 2 jam perjalanan dari Denpasar atau Kuta. Bisa juga anda lewati ketika Anda ingin berwisata ke Lovina.

Tahun lalau saya bersama Istri beserta kakak dan adik sepupu sempat mengunjungi tempat wisata indah ini. Berangkat dari jam 10 pagi kami ber-7 memulai perjalanan dengan riangnya. Saling membawa pasangan masing-masing kita begitu menikmati perjalanan dengan rasa bahagia kebersamaan. Diperjalanan saya merasa tersentuh dengan tawaran pemandangan alam Kintamani yang begitu sangat luar biasa diikuti dengan udara yang masih sangat segar dan dingin.


Sekitar tiga jam perjalanan yang sangat pelan kami pun akhirnya sampai di Danau Batur untuk melakukan liburan. Sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan di Danau Batur ini, namun karena keterbatasan pengalaman jadi kami tidak tau harus melakukan kegiatan apa. Namun yang pasti pertama kami sempat mampir di Warung sederhana untuk menikmati minuman dan makanan riangan untuk mengganjal perut.

Setelah beberapa menit menikmati makanan ringan sesuai selera, kami pun memutuskan untuk saling berpisah bersama pasangan masing-masing mencari tempat indah agar bisa menikmati suasana bersama pasangan. Ketika itu saya masih bertunangan dengan Luh Widya Istri saya yang sekarang, memutuskan untuk mendekati Danau Batur yang berair biru bening itu sambil sedikit berfoto dengan kamera digital seadanya.


Setelah beberapa jam disana, akhirnya sekitar jam dua sore kamipun berkumpul untuk kembali kerumah. Danau Batur baik digunakan untuk foto Prewedding karena damparan pemandangan alamnya yang begitu sangat memukau. Bagi sahabat-sahabat yang ingin atau ada rencana untuk berwisata ke Danau Batur Kintamani ini, sebaiknya membawa kamera untuk mengabadikan pemandangan yang disajikan disana jangan lupa foto-foto narzis-nya hee hee...

Seperti yang nampak pada postingan saya ini, semua foto itu saya abadikan pada saat saya berada di Danau Batur Kintamani dengan kamera digital yang tidak begitu canggih. Semoga pengalaman saya ini membuat para sahabat menjadi semakin bersemangat untuk mengunjungi Objek Wisata Danau Batur Kintamani - Bali.