JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Rabu,11 Januari 2012 "RAINAN"

foto by : Rina yani
Buda Wage Warigadean/ Rabu,11 Januari 2012 merupakan hari rainan di sanggah istri yang pertama kali untuk tahun 2012 ini. Dengan di usung 5 KK sanggah gede yang merupakan sanggah pangawit (awal) raianan setiap 6 bulan sekali ini selalu berjalan dengan baik sesuai harapan.

Ada beberapa pembagian yang ditentukan dari hasil mufakat bersama untuk raianan yang datang disetiap 6 bulanya, karena orang tua (penglingsir) disana terdiri dari 3 saudara maka pembagian giliran ngerainan pun dibagi menjadi 3 pula yakni Kelompok pertama itu 2 KK (P.Ardita dengan P.Nia) satu kali giliran per 6 bulan, kelompok kedua 2 KK (P.Bela dengan P.Rika) satu kali giliran per 6 bulan, sedangkan kelompok ketiga itu (P.widya) sendiri, satu kali giliran per 6 bulan.

Dalam rainan kali ini yang jatuh pada Rabu,11 Januari 2012 mendapat giliran kelompok yang pertama yakni, keluarga dari Bapak Nia. Melalui handphone pada pukul 8 pagi saya mencoba mencari informasi dengan menelpon ibu dirumah, dibilang untuk giliran pemangku kita mendapat giliran yang pertama karena ada beberapa yang bertepatan ngerainan di hari ini, yaitu keluarga P. Sundri, keluarga P. Dek Dian, dan keluarga pekak di bunutin.

Raianan kali ini saya tidak bisa mengikuti di halaman sanggah untuk melakukan persembahyangan bersama (matur sisip). Walau jauh jarak memisahkan, dalam bathin selalu mengingat bahwa hari ini merupakan hari lahirnya kesucian sanggah istri. Begitu juga dengan istri yang kebetulan saat ini masih belum ada di Bali jadi tidak bisa mengikuti raianan kali ini. Semoga Rahayu....

Walau jauh di Jakarta, saya tetap melakukan pengayatan sembahyang di Padmasana yang ada di mes tempat saya tinggal. Dengan menghaturkan canang sari di padmasana semoga tuhan memberi sinar sucinya untuk melimpahkan rahmat serta memberi kesehatan untuk hambanya yang sedang mencari sesuap nasi di kota metropolitan ini.

Mari bersama-sama mendoakan alam kita akan baik-baik saja dan dijauhkan dari marabahaya serta bencana alam. Terbukti dengan hari ini hujan sangat deras mengguyur Jakarta dari jam 10 pagi saya berharap semoga banjir tidak melanda wajah Ibu Kota Indonesia tercinta.

Karena hari ini kebetulan saya mendengarkan lagu dari band gigi di youtube yang berjudul 11 Januari dan bertepatan hari ini 11 Januari 2012 saya sematkan videonya di bawah. silahkan lihat dan nikmati.



Semoga di hari 11 Januari ini ada sahabat-sahabat yang menemui keberkahan dan mendapat rejeki yang melimpah atau mendapat pacar bahkan kenangan terindah kali. hee hee...Selamat berbahagia saya ucapkan. Salam 11 Januari 2012. Thnk