JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

Purnama Sasih Kapitu

foto by : Wayan yasa
Purnama Sasih Kapitu/Redite Umanis Warigadean yang jatuh pada Minggu, 08 Januari 2012 Kelompok Media Bali Post yang di Jakarta mengadakan Piodalan yang rutin disetiap tahunnya. Dengan di puput oleh Ida Peranda dari kepala dua depok, upacara berlangsung sesuai dengan yang diharapakan panitia suka duka KMB, yakni tiga H apa itu?..H pertama itu Hemat, H kedua Hikmat dan H ketiga itu Harmonis.

Upacara piodalan kali ini sangat berbeda dari upacara sebelumnya di tahun yang sudah berlalu itu tiada lain dikarenakan sudah terbentuknya Organisasi Suka Duka KMB Jakarta yang terbentuk pada Senin, 02 Januari 2012 yang dibentuk dari kariawan Umat Hindu yang ada dalam kelompok media Bali Post seperti BaliTv biro Jakarta, Bisnis Jakarta/ Suluh Indonesia, Bali Post biro Jakarta, dan Indonesia Network (IN).

Dengan hasil suara terbanyak dalam pemilihan dengan cara angkat tangan tanda setuju, IB Winaja (Pak Bagus genjing) terpilih dan dipercaya sebagai ketua dalam Organisasi Suka Duka KMB Jakarta masa jabatan 2012-2013 yang mempunyai rentang waktu satu tahun masa jabatan. Dengan didampingi Ngurah Adi Maharta (Lengur) sebagai wakil ketua membuat organisasi ini semakin kuat keberadaanya terpercaya Pak Adi sosok orang yang tegas dalam mengambil keputusan, serta dipercayakan kepada I Wayan Wirata mahoo mengambil alih posisi riskan (Bendahara) dan Sekretaris I Ni Wayan Padma, Sekretaris II Putu Pradana kemayu haa haa #justkidding membuat Organisasi Suka Duka KMB Jakarta menjadi sangat kokoh kedepan untuk menyuksekan acara-acara yang akan digelar rutin di setiap tahunya di tempat suci kantor Jakarta dan dibeberapa tempat lainya seperti cikarang, gunung salak.

Dengan terbentuknya Organisasi Suka Duka KMB Jakarta ini upacara piodalan kali ini sudah mulai ada peningkatan dari segi kepanitiian dan pembagian tugas, walau ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan kedepanya. Pemendakan tirta ke beberapa tempat suci/Pura pada  Jumat,06 Januari 2012 seperti Pura Rawangmangun, Pura Segara Cilincing, Pura Gunung Salak, Pura Lenteng Agung dan Pura Kelapa Dua Depok menandakan sebagai awal persiapan upacara piodalan sasih kapitu di Gedung Pers Pancasila akan segera di gelar.

Di hari 07 Januari 2012 sudah melakukan kegiatan menghias pelinggih, membuat penjor, membuat gebogan dan memasag tenda. Untuk Upacara Piodalan kali ini saya dan beberapa teman lainya dipercaya untuk menyelaikan penjor, memasang ider-ider dan setup asagan. Dengan rasa tulus iklas semua pekerjaan itu terselesaikan tepat waktu sesuai harapan.

Semua sarana prasarana sudah siap untuk dihaturkan kepada Ida Bhatara yang melinggih di Gedung Pers Pancasila pada Minggu, 08 Januari 2012. Persembahyangan diawali dengan puja trisandya yang di pimpin Ida Peranda Kelapa Dua, Depok selanjutnya dibarengi dengan panca sembah. Pada kesempatan kali ini pimpinan Kelompok Media Bali Post Bapak ABG.Satria Naradha hadir untuk mengikuti upacara tahunan ini dan beliau melakukan pelukatan (pembersihan) sebelum persembahyangan.

Pimpinan Kelompok Media Bali Post itu sudah datang ke Jakarta pada Sabtu,07 Januari 2012 untuk melakukan syukuran atas Koran Suluh Indonesia/Bisnis Jakarta yang dipimpinya. Pada awal acara syukuran ini, beliau memberi semangat untuk memacu kariawanya agar lebih semangat lagi dalam melakukan pekerjaan di tahun baru 2012 agar terciptanya gol, gol, gol di awal bukan di akhir tahun. Kata MERDEKA, MERDEKA, MERDEKA membuat bara api didada meng-nga-nga. Semoga tetap jaya untuk KMB.

Odalan sukses! diakhiri dengan acara makan bersama dengan kedai media 63 membuat upacara kali ini menjadi lengkap dan seimbang. Keseimbangan yang dimaksud, persembahyangan berjalan mulus perut pun sudah terurus en tentunya semua itu tulus. Salam Indonesia...