JUAL BELI PERALATAN PHOTOGRAPHY DI BALI

5 Hari 4 Malam di Kota ATLAS (Semarang)

foto by : Yande photography
Kota A-T-L-A-S = Aman, Tertib, Lancar, Asri, Sehat itulah semboyan kota semarang. Tujuan utama saya mendatangi kota atlas ini adalah untuk membantu dan menyukseskan upacara ngenteg linggih (mendem pedagingan) di Gedung (Pura) baru Cakra SemarangTv yang beralamat di Jln.Bukit Puncak II No.8 Gombel, Ngesrep Banyumanik-Semarang. Gedung baru SemarangTv yang berlantai 2 ini menghabiskan dana -+ 1,4 M info langsung dari kontraktornya.Sebelumnya Cakra SeamarangTv beralamat di Jln.Batur No.15 Gajah Mungkur-Semarang yang hanya Kontrak selama 5 tahun dan sekarang semarangtv sudah bisa berdiri sendiri di atas lahanya sendiri. menurut saya dari design gedung dan tempat cakra semarangtv sekarang sangatlah tepat untuk industri pertelevisian (broadcasting) yang dimana posisinya tepat berada di bawah tower dan dekat dengan pemancar-pemancar televisi nasional yang lain. selain itu gedung baru cakra semarangtv yang baru ini juga mempunyai udara yang masih sangat fresh dingin-dingin gimana githu,,,hee...berada di bukit sehingga panorama landscapnya kelihatan sekali lekukan serta keramaian kota semarang dari gedung mungil yang berwarna biru kombinasi kuning ini.

Mendapat tugas untuk membantu acara ngenteg linggih di semarangtv serta penasaran tingkat langit, keberangkatan dari Jakarta dimulai jam 4 subuh waktu Jakarta, dengan 2 orang teman saya pun berangkat. diawali minum cucu anget n roti mungil perutpun sedikit terasa kenyang untuk menempuh 11 jam perjalanan. melewati sunyinya subuh di jaan tol Jakarta-Cikampek saya pun sangat merasa nyaman sembari menikmati fajar menyingsing diperjalanan sambil menunggu sunrise di ufuk timur.Karena Tumben naik mobil melebihi jam terbang normal saya pun tidak tahan dengan isi perut,akhirnya dikeluarkan di spbu brebes. Jam menunjukan pukul 13.15 Wib kita bertigapun makan soto mbak BEREK di Brebes, cuma sekepel nasinya heee....cukup lah buat perut seksi ini heeeee..lanjut perjalanan, melewati Tegal,Comal,Pemalang,Pekalongan,Batang,Weleri,Kendal,Semarang deh cuma di pekalongan aja saya terbangun itupun karena teringat nyanyian "kota batik di pekalongan" hee liat otlet2 batik githu,,,heee..selebihnya merem-merem meong. haa..sampai di Gedung SemarangTv sekitar Pukul 17.00 Wib. ketemu direktur semarangtv sebentar berlanjut ke hotel.

Untuk masalah hotel saya mendapat kelas menengah kebawah... yaaaa maklum lah bukan pejabat,,hee yang beralamat di Jl.Setiabudi No.211,Semarang 50263,Indonesia Telp.(024)7472277 Fax.(024)7474925 E-mail : srondol.indah@yahoo.co.id "HOTEL SRONDOL INDAH".untuk fasilitas disini seperti hotel menegah kebawah pada umumnya saja, yaaaaa...ada Tv,Ac,Waterhiter,Breakfast (nasi goreng sekepel bertabur telor dadar parut n 5 pcs kerupuk udang) saya bertiga ambil 2 bad plus tambahan 1 bad lagi....gak tau deh bayaranya berapa....hemmm yampe hotel laporan, parkir,mandi n keluar beli makan, selanjutnya malam pertama tidur di semarang.

Mata mulai melek di jam 08.00 Wib di hotel srondol, mandi, ganti baju n lanjut breakfast sempet bingung juga dimana tempat breakfastnya tapi setelah tanya akhirnya nemu juga, ada dua pilihan menu yakni, roti bakar n nasi goreng, kami bertiga kompak milih nasi goreng n minumnya teh hangat. dari segi bangunan kayaknya tidak hotel, tapi setelah masuk di dalam hotel lumayan juga fasilitasnya tapi sayang perawatanya kurang jadi hotel ini kelihatan sedikit tua. ahhh banyak omong, makan ajaaa...trus langsung menuju ke kantor semarangtv untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan upacara ngenteg linggih. seharian di kantor cakratv jam 12 makan siang, lanjut kerja sampe jam 6 sore langsung menuju hotel. begitu seterusnya sampai pada saatnya di hari H yakni Rabu,15 Juni 2011 bertepatan dengan Purnama (bulan penuh).

Sesuai Intruksi dari Bos 1 upacara di mulai jam 4 subuh agar selesai sekitar jam 6 pagi, SIAP!!! berangkat dari hotel jam 3.30 subuh lengkap dengan arsesoris adat bali, melakukan persiapan, mecaru, ngetisin tirta dan sembahyang sekitar jam 07.30 Wib.Acara berjalan sesuai dengan harapan tidak ada hambatan baik itu di skala dan niskala, di skala tampa soto n di niskala tampa kerauhan. hemm...selanjutnya melakukan pakelem di pantai MARINA, dengan hamparan luasnya laut serta angin sepoe sepoe hemmm....segarnya raga ini sembari melepas penatnya pikiran. ohh syukur ku panjatkan. dengan menumpangi perahu nelayan yg berkecepan tidak lebih dari 50 km/jam akhirnya sampai di tengah pantai MARINA. Prosesi dilakukan diawali dengan doa ida bagus winaja dan pakelem dilakukan.....ke pinggiran lalu balik ke kantor. sampai kantor makan acara dilanjutkan ke hotel yang nantinya akan melakukan kunjungan suci (sembahyang) di GEDONG SONGO sekitar jam 4 sore istirahat di hotel.

Terbangun sekitar jam 4 sore, lanjut mandi, makan n berangkat ke kantor semarangtv. sesampainya disana saya kira semua sudah pada nungguin, ehh ternyata belum ada seorangpun oklah sembari menunggu temen-temen yang lain saya coba masuk ke ruangan MC, hemm ketemu sama temen training waktu di jakarta (Arif) konsultasi deh masalah CG heee....tak lama kemudian saya bersama rombongan ida pedande pun menuju ke gedong songo dengan 2 mobil. di perjalanan lumayan macet, tapi tidak menjadi halangan, perjalanan terhenti di salah satu warung makan yang menjual tahu kenyal yang garing, kami pun makan bersama sebelum melanjutkan perjalanan ke gedong songo.setelah perut terisi kami pun melanjutkan perjalanan di pinggir2 jalan menuju gedong songo banyak terlihat hotel yang menunjukan jatidirinya dengan hiasan kelap-kelip lampu yang menawan, kayaknya tempat ini cocok buat autbond,honeymoon n liburan sama keluarga karena ada di bawah gunung perbukitan yang berhawakan angin dingin. sesampai di parkiran, kami pun menaiki jalan setapak untuk menuju gedong, tapi tak disangka....apakah kebetulan atau gimana, sesuai namanya gedong songo (Gedong sembilan) kami juga kebetulan bersembilan naik ke atasnya....apakah itu suatu kebetulan ?....ohh saya tidak tau..heee..udara dingin menyengat, kira-kira kami diatas sekitar 4-5 jam hanya untuk sembahyank bersama dan melihat gerhana bulan dari gedong kedua sambil mengumandangkan gayatri mantra.hemm suasana khusuk, terucap kata-kata syukur yang tulus dari hati ini ketika termakan suasana alam gedong songo yang sangat dingin. kami hanya sampai pada gedong yang kedua, selanjutnya balik.Dengan mata terngantuk-ngantuk di mobil saya selingi dengan lagu ajep-ajep lolita. hem tak terasa sudah sampai kantor, en selanjutnya menuju hotel. mampir sebentar di KFC makan, lanjut ke hotel, mandi n tidur.

Setelah tugas selesai, sebelum balik ke jakarta di hari terakhir di semarang 16 juni 2011 saya dan 2 teman lainya menyempatkan diri untuk mengunjungi Simpang Lima, Lawang Sewu, Mall Ciputra en Paragon Mall di antar oleh anak marketing yaitu Mbak Nia n Mbak Novi, hemm pertama di ajak ke toko kue khas semarang yang ada di Jln.Pandanaran hemmm cukup pusing juga milihnya saking banyaknya, untuk kuliner yang semarang terkenal dengan bandeng presto, bandeng juwana n Lumpia khas semarang tentunya tidak terlewatkan kue winkonya, winko tersedia dengan banyak rasa, seperti durian, coklat, kelapa, nangka en rasa yang lain. abis belanja kue-kue kunjungan kedua saya diajak untuk berburu batik, yang ada tidak jauh dari jln. pandanaran tepatnya di Merby Center, hemm disini ada beberapa kumpulan batik dari daerah penghasil batik yang terkenal, yaitu batik pakalongan, batik madura, batik cirebon, batik solo en batik khas semarang. di Merby anda bisa langsung melihat kepawaian orang lokal semarang lagi menyulam batik, jadi kalau anda ke semarang tidak lengkap rasanya kalau anda tidak berkunjung ke Jln Padanaran ini, karena disini merupakan pusat oleh-oleh Kota Atlas. sebelum berangkat balik ke Jakarta saya bersama rekan dari semarangtv n 2 temen saya makan bersama dengan makanan khas semarang di merby center. hemm lengkap sudah semua, oleh-oleh sudah, perut sudah dan terakhir melakukan salaman kepada temen semarangtv sebagai tanda perpisahan. eitt tidak lupa invite-invite Pin BB heee...terima kasih kepada semua anak-anak semarangtv yang ramah. kalau ada umur panjang boleh kita berjumpa lagi. hee hee....pendek cerita yampe Jakarta jam 4 subuh. TIDUR...hee semoga bermanfaat.....